Umrah Aja Masih Jadi Sasaran Berita Hoax

Kepergian Mas Anies ke Makkah hanya untuk menjalani ibadah umrah bersama istrinya, Bu Fery. Hanya berdua, tidak bersama dengan Prabowo, Amien Rais, apalagi janjian sama Habib Rizieq.

Mungkin niat awalnya baik, memuat gabungan artikel berita yang meluruskan isu pertemuan antara Mas Anies, Prabowo, Amien Rais, dengan Habib Rizieq. Namun, karena pemilihan judul yang tidak tepat, bahkan berlawanan dengan isi, informasi yg diberikan di dalamnya menjadi tidak sampai hanya karena bertujuan untuk memenuhi jumlah reach pembaca.

Baca: Apa itu Clickbait?


Artikel berita dari katipol.com yang menggunakan judul berbeda dengan isi berita yang bisa menggiring opini publik.


Ketika pertama kali mencoba untuk membaca judul artikel di atas, Bang Sandi seolah mengonfirmasi kepergian Mas Anies ke Tanah Suci adalah untuk menemui Habib Rizieq. Padahal isu tersebut tidak benar adanya alias hoax.


Rugi banget, kan, kalau kamu tidak membaca keseluruhan isi artikel atau sekedar membaca judulnya saja. Kalau penulisan judul seperti ini dibiarkan, maka akan semakin banyak dari kamu yang termakan hoax. Begitu juga dampaknya terhadap nama-nama yang disebut. Nama baik mereka akan tercemar dan mengurangi tingkat kepercayaan publik.


"Makannya, biasakan membaca sampai selesai. Jangan lupa klik like, share, dan subscribe..."

Lucunya, isi berita di dalamnya benar, katipol.com melansir berita dari tribunnews.com yang berjudul "Sandiaga Uno: Pak Anies Umroh Hanya Berdua Saja Bersama Bu Fery", kemudian dibuat judul baru sebagai clickbait.


Benar bahwa kepergian Mas Anies ke Makkah hanya untuk menjalani ibadah umrah bersama istrinya, Bu Fery. Hanya berdua, tidak bersama dengan Prabowo, Amien Rais, apalagi janjian sama Habib Rizieq.

Artikel berita asli dari tribunnews oleh katipol.com.

Baca: Sandiaga Uno: Pak Anies Umroh Hanya Berdua Saja Bersama Bu Fery


Kirim artikel fitnah terbaru anda ke
info@fitnahlagi.com
Fitnahlagi.com © 2017