Ucapan Anies Baswedan Soal Sumpah Pemuda Dipelintir: Semua Juga Dipelintir (Part II)

Ucapan Mas Anies bisa dibuktikan sendiri dengan nonton vidionya, yang sudah banyak diunggah di Youtube.

Yuk, Lanjut..

 

“Mulai dari bilang kalau Anies tidak mengerti sejarah lah, Anies menampar Kakeknya lah, Anies berbohong lah, Anies Makar lah, Anies rasis lah, Anies ini, Anies itu, Anies ini itu, yang makin ke sini bacanya jadi geli-geli gimana gitu..”

 

Nyatanya, di pertemuannya dengan FPI, Mas Anies sama sekali tidak membahas ataupun menyinggung tentang Sumpah Pemuda, apalagi menyangkal bahwa Sumpah Pemuda dideklarasikan pada 1928. Tidak sama sekali.

Mas Anies juga tidak membanding-bandingkan apalagi menyangkal perjuangan kaum pribumi ataupun kaum keturunan Tionghoa yang sedang sama-sama berjuang demi kemerdekaan Indonesia .

Kalian bisa membuktikannya sendiri dengan nonton vidionya, yang sudah banyak diunggah di Youtube.

Sebenarnya apa sih yang Mas Anies bicarakan sampe-sampe dipelintir gitu?

Di dalam forum itu, kebetulan, sebagian peserta yang hadir merupakan warga keturunan Arab. Sebagai rasa hormatnya, Mas Anies sedikit bercerita mengenai sejarah keturunan Arab di Indonesia dan peranannya dalam kemerdekaan Indonesia.

Pesan Mas Anies jelas; bahwa keturunan Arab sikapnya final tentang Indonesia, setia pada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan itu warisan dari para leluhur mereka di Indonesia puluhan tahun lalu.

Jadi, kalau masih ada yang mlintir bilang Mas Anies nggak belajar sejarah, apalagi soal Sumpah Pemuda, jawabnya gampang aja, kalian bisa bilang ke ‘plintirer’ bersangkutan untuk lebih dulu baca tulisan Mas Anies di Kompas pada 27 Oktober 2008 tentang Sumpah Pemuda biar nggak bikin pelintiran yang semakin bikin kita jadi geli-geli gimana gitu..

Baca juga: http://www.jakartamajubersama.com/plintiran-soal-sumpah-pemuda-dan-anies-baswedan


Kirim artikel fitnah terbaru anda ke
info@fitnahlagi.com
Fitnahlagi.com © 2017