Pernyataan Anies soal Ribuan Karangan Bunga untuk Ahok, Hoax!

Ternyata, sumbernya bukan tribunnews.com tapi wtribun.blogspot.co.id. Lucu sih. Memang ada ‘tribun’-nya, tapi ya jelas lah ini website Hoax, sama ceritanya kayak website Tribunnews tapi wordpress.com.

Lagi-lagi Hoax. Hoax lagi-lagi.

Ternyata ada dua versi pernyataan Mas Anies terhadap fenomena ribuan karangan bunga untuk Pak Ahok dan Pak Djarot.  Ada yang benar-benar dikatakan Mas Anies dan ada juga yang Hoax. Mau denger yang mana dulu?

Yang Hoax dulu deh yah, biar seru.

Ini Hoax:

Ini nusuk sih pernyataannya. Tapi Hoax.


Eh, ada sumber beritanya juga ternyata. Katanya dari tribunnews.com. Okey, coba kita cek langsung ke websitenya. 

Keyword: ‘Anies Karangan Bunga untuk Ahok’.


"Nggak ada? Coba lanjut. Next... Loh, nggak ada juga yah? Hmmm... Mungkin tribunnews.com yang lain ya? Kita search google dengan keyword yang sama,"  ngomong sendiri, heran sendiri.


Setelah di-search, setelah berjam-jam mencari, akhirnya ketemu sumber beritanya, di page yang kesekian. Tapi, sayangnya, berita tersebut ternyata Hoax, yang didapat dari website Hoax juga. Soalnya, ternyata lagi, sumbernya bukan dari tribunnews.com melainkan, wtribun.blogspot.co.id.


Lucu sih, memang ada ‘tribun’-nya. Tapi, ya jelas lah ini website Hoax yang juga ikut nyebarin berita-berita Hoax dan fitnah terhadap Mas Anies dan Bang Sandi. Sama ceritanya kayak website Tribunnews tapi wordpress.com.


Ini sumber Hoax-nya: Karangan Bunga Untuk Ahok, Anies : Sangat berlebihan, perpisahan kepada Gubernur lama dan sambut Gubernur baru.


Ini baru pernyataan Mas Anies yang beneran: (dari sumber yang beneran juga)


Ahok Dapat 1.000 Karangan Bunga, Anies: Tak Apa


"Nggak apa-apa."


Gitu, kata Mas Anies pas ditanya komentarnya soal fenomena ribuan karangan bunga ini.


He he... Agak jauh ya dipelintirnya.


Fix. Pernyataan Mas Anies yang pertama itu Hoax pasca-Pilkada aja. Semoga nggak ada dari teman-teman yang kemakan berita Hoax ini yah, terus malah jadi bikin musuhan lagi sama temennya gara-gara kemarin milihnya beda pas nyoblos. Padahal, kemarin baru aja baikan.


Jangan yah... Soalnya, kalau masih musuh-musuhan aja gegara Pilkada yang udah selesai, bikin geli-geli gimana gitu...


Be a smart reader, guys. Minimal double-check ketika kalian dapat info/pemberitaan dari internet, apalagi kalau kalian rasa ada yang mengganjal dengan info/pemberitaan tersebut. Terus, juga pastikan bahwa sumber yang kalian dapat itu dari sumber yang terpercaya atau valid alias sahih. Okey?


Berita Hoax soal pernyataan Mas Anies ini, awal kami temukan, dari salah satu akun twitter yang dirahasiakan identiasnya.

(Jangan klik gambar, new tab aja)


Mau tau kata Bang Sandi nggak soal fenomena ribuan bunga di Balai Kota yang dikirim sebagai bentuk simpati dan apresiasi warga kepada Pak Ahok dan Pak Djarot ini?


"Alhamdulillah ya, mendorong pendapatan pengrajin bunga ya. Jadi itu bentuk aspirasi dari berapa juta orang yang mendukung Pak Basuki dan Pak Djarot. Mendorong lebih lagi, sekarang kan yang sepi order pengrajin bunga itu. Setelah pilkada ini bisa menghadirkan penghasilan yang lebih buat mereka," kata Bang Sandi. #AbangGue

Sumber: news.detik.com.


Sumbernya juga sahih loh ini, bisa dicek. 

Balai Kota Dibanjiri Karangan Bunga untuk Ahok, Ini Kata Sandiaga


Kirim artikel fitnah terbaru anda ke
info@fitnahlagi.com
Fitnahlagi.com © 2017