Pemprov Nggak Total Ngurus Kali Item?

Pemprov menegaskan kalau solusi ini (pemasangan waring, DeoGone & cairan mikroba) cuma jangka pendek, selama Asian Games dan Asian Paragames.

Sungai Sentiong di Kemayoran, lebih beken disebut Kali Item gegara warnanya emang item, mendadak terkenal semenjak Pemprov Jakarta masang waring. Warga nggak cuma nanyain kenapa dipasang waring segala, keseriusan Pemprov ngurusin Kali Item, dipertanyain. Masa untuk event sekelas Asian Games solusinya cuman dipasang waring?



Saat ini pemasangan waring selama Asian Games dan Asian Paragames tujuannya buat ngurangin bau dan nutupin kali. Pemprov juga naburin serbuk DeoGone buatan Pusat Penelitian Bioteknologi dan Bioindustri Indonesia, dan nuang cairan mikroba dari Kagama DKI Jakarta Peduli Sampah.


Nyatanya penggunaan DeoGone dan cairan mikroba manjur ngurangin bau dari Kali Item, warga sekitar juga bilang kalau bau kali item berkurang drastis.


Pemprov menegaskan kalau solusi ini cuma jangka pendek, selama Asian Games dan Asian Paragames. Walau begitu, Pemprov DKI Jakarta tetep serius mengatasi permasalahan Kali Item. Sampahnya, regulasi pembuangan limbah, dan seterusnya.


"Mudah-mudahan kedepan kita bisa memperbaiki semua sungai kita. Sehingga sungai kita menjadi bersih, tidak ada baunya dan, Insya Allah, indah dipandang"
- Anies Baswedan


Jadi, yang bilang Kali Item masih bau banget, buktiin aja dengan dateng ke sana. Tungguin juga deh rencana ngebenerin kali setelah acara-acara besar ini kelar.


Foto: detik.com


Kirim artikel fitnah terbaru anda ke
info@fitnahlagi.com
Fitnahlagi.com © 2017