‘Orang dalem Kemdikbud’: Adik Pak Anies Menjadikan Harga Makanan di Kantin Jadi Lebih Mahal

Hoax yang sudah diklarifikasi ketidakbenarannya.

Ini lagi. Kata beliau, yang katanya ‘orang dalem Kemdikbud’, Mas Anies pas menjabat Mendikbud menunjuk Adiknya sebagai pengurus kantin Kemdikbud. Setelah direnovasi, Adik Mas Anies merubahnya menjadi foodcourt hingga harga makanan-makanannya di sana jadi mahal.

Padahal cuma diganti aja termnya, “kantin” di-bahasainggris-in jadi “foodcourt”, harganya langsung jadi dua kali lipat. Waduh. Sungguh tega nian akibat westernisasi ini, membuat para PNS jadi nggak bisa makan di sana lagi.

Kasus ini sebenarnya mirip-mirim seperti kasus “kopi item di Warkop” dengan “black coffee di cafe” yang buat harga jadi naik dua kali lipat, malah lebih. Hmm...

Kalau dipikir-pikir, bikin jadi geli-geli gimana gitu yah bahas ini.

Tapi enggak yah. Mas Anies tentu tidak akan sampai hati juga mem-westernisasi-kan Jakarta yang membuat kehidupan warga kian tercekik karenanya.

Lagi pula, beliau yang katanya ‘orang dalem Kemdikbud’ itu sudah mengklarifikasinya kok, bahwa pernyataan beliau adalah tidak benar.

“Mengenai kantin Kemendikbud, tidak pernah ada hubungan dengan adik Pak Anies,” kata ‘orang dalem Kemdikbud’ mengklarifikasi.


Kirim artikel fitnah terbaru anda ke
info@fitnahlagi.com
Fitnahlagi.com © 2017