Apakah Anies Baswedan Tidak Bersih Dari Korupsi?

Ketika menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dua tahun berturut-turut Kemendikbud mendapatkan opini WTP. Selain itu, pada masanya Kemendikbud mengajak Indonesian Corruption Watch terlibat dalam kebijakan dan pengawasan kinerja di Kemendikbud.

Sepertinya isu korupsi akan selalu dipertanyakan pada siapapun yang mencalonkan diri menjadi pemimpin negeri. Apakah Anies Baswedan korupsi, mari kita lihat poin-poin berikut:


Rekam Jejak

Ketika memimpin Indonesia Mengajar, dia memastikan bahwa laporan keuangannya harus kredibel. Dan memang, laporan keuangan Indonesia Mengajar mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ketika menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dua tahun berturut-turut Kemendikbud mendapatkan opini WTP. Selain itu, pada masanya Kemendikbud mengajak Indonesian Corruption Watch terlibat dalam kebijakan dan pengawasan kinerja di Kemendikbud. Anies juga terpilih 2 kali diminta bantuan KPK menjadi Tim 8 KPK meneliti kasus Cicak vs Buaya (KPK vs Kepolisian) di tahun 2010 dan sebagai Ketua Komite Etik KPK, memeriksa kasus korupsi proyek Hambalang di tahun 2012.

 

Dukungan Terbuka Komisioner KPK

Dalam proses pencalonan sebagai Gubernur DKI pun Anies didukung oleh dua mantan komisioner KPK: Bambang Widjojanto dan Adnan Pandu Praja. Anies memahami bahwa salah satu sumber korupsi adalah sistem. Karena itu, dia justru mengajak orang-orang yang terbukti berintegritas dan bersih untuk mau mengawasi kinerjanya dari dekat. Ini bukti betapa soal korupsi ini Anies tak pernah main-main.

 

 


Kirim artikel fitnah terbaru anda ke
info@fitnahlagi.com
Fitnahlagi.com © 2017