Hoax simbol syiah pada logo salam bersama

'Tangan Fatimah', dibilang mirip sama logo Salam Bersama. Padahal kan logo Salam Bersama terinspirasi dari salam nasional yang diresmikan bung Karno. Fitnah nya ga elegan banget sih..

Lagi-lagi Hoax. Hoax lagi-lagi.

Fitnah ini kocak banget sih, di awal kampenye kan udah dikasih tau ya kalau logo Salam Bersama itu terinspirasi dari salam nasional yang diresmikan bung Karno. Lah, terus ada yang bilang logo nya Salam Bersama itu menyerupai tangan Fatimah, atau tangan Hamsa.




Cocoklogi nya bisa aja dah. Kemarin nuduh Anies Baswedan Syiah, terus sekarang logo nya juga kena. Itu buzzer sebelah kehabisan bahan apa ya buat ngedulang suara? Panik nya mereka bikin geli-geli gimana gitu...

Ini cuplikan sejarah dari logo Salam Bersama, yang diangkat dari Salam Nasional:

Sejarah Salam Nasional

“Merdeka!” Pekikan penuh semangat ini biasanya diucapkan sambil mengepalkan telapak tangan. Tetapi tahukah anda, pekik kemerdekaan dilakukan bukan dengan mengepalkan tangan, melainkan membukanya. Salam nasional diresmikan oleh mantan Presiden Soekarno melalui Maklumat tanggal 31 Agustus 1945.

“Pada 1 September 1945 saya menetapkan supaya setiap warga negara Republik memberi salam kepada orang lain dengan mengangkat tangan, membuka lebar kelima jarinya sebagai pencerminan lima dasar negara dan meneriakkan Merdeka!” kata Bung Karno. Untuk memopulerkan salam ini, Bung Karno melibatkan sineas Kotot Soekardi yang membuatkan film dokumenter tentang cara melakukan salam dan maknanya.


Makna #SalamBersama bisa dilihat disini ya


Kirim artikel fitnah terbaru anda ke
info@fitnahlagi.com
Fitnahlagi.com © 2017