Bukan Su’udzon, Tapi Sudah Diatur UU Bahwa Calon Petahana Wajib Cuti Saat Kampanye

Udah tengok Pasal 70 ayat (3) huruf a UU Pilkada terkait kewajiban cuti petahana saat berkampanye belum?

Ada-ada saja memang tuduhan para ‘plintiers’ dan para penyebar fitnah ini. Mas Anies kini dibilang suka su’udzon (berburuk sangka) atas kekhawatirannya terhadap bansos yang banyak dilakukan paslon petahana yang rentan disalahgunakan karena dilakukan tepat masa-masa kampanye. Loh? Yang dikhawatirkan Mas Anies di sini sudah benar dan berdasar hukum kok.

Coba tengok Pasal 70 ayat (3) huruf a UU Pilkada terkait kewajiban cuti petahana saat berkampanye. Di dalamnya dijelaskan bahwa baik petahana dan bukan petaha diwajibkan untuk mengambil cuti agar memiliki kesempatan yang sama. Jika petahana tidak cuti, yang terjadi malah ketidaksetaraan, karena petahana memiliki akses kekuasaan, fasilitas, pengaruh finansial, yang justru malah bertentangan dengan pasal 27 ayat (1) UUD 1945. Hmm... jadi panjang ya urusannya?

Intinya, Mas Anies dan Bang Sandi saja sudah mengambil cuti kok, masa yang petahana tidak? Terlebih Mas Anies yang memang setelah usai jadi Mendikbud belum memiliki pekerjaan tetap yang lain. He

Sekarang, coba sebutkan apakah ada yang salah dari kekhawatiran Mas Anies di sini? Ini Mas Anies atau Mas yang su’dzon sama Mas Anies?

Sukanya bikin jadi geli-geli gimana gitu deh...


Kirim artikel fitnah terbaru anda ke
info@fitnahlagi.com
Fitnahlagi.com © 2017