Berita Hoax yang Bilang Mas Anies Korupsi di Kemdikbud

Ada yang bilang kalau Mas Anies ini selama menjabat Mendikbud sangat koruptif.

Waduh Mas Anies difitnah macem-macem lagi nih. Kali ini tuduhannyanya nggak tanggung-tanggung. Kalau ibarat kita beli makanan, ini namanya paket combo. Kenyang deh pokoknya.

Fitnahnya ini dari pernyataan ‘orang dalem Kemdikbud’ yang bilang kalau Mas Anies ini selama menjabat Mendikbud sangat koruptif.

Mas Anies difitnah mengangkat teman-temannya menjadi penjabat eselon di Kemdikbud. Lalu juga menjadikan Adik Mas Anies sebagai pengurus kantin Mendikbud, yang bikin harga makanannya jadi mahal-mahal. Terus juga, soal penerbitan buku. Sampe-sampe soal anggaran Tunjangan Profesi Guru juga disebut lagi. Banyak lagi deh di sini sampe jadi viral banget waktu awal-awal keluar. Jadi banyak deh tuh ‘plintiers-plintiers’ dan para penyebar fitnah yang nyerang Mas Anies. Tapi sayang, semuanya itu ternyata Hoax. Sedih nggak? Geli sih...

‘Orang dalem Kemdikbud’-nya sendiri ngakuin kalau pernyataannya dia yang jadi viral itu nggak bener. Malah dia sekalian minta maaf tuh karena dia Mas Anies dan Kemdikbud jadi kena imbas akibat sesumbarnya. Baca pernyataannya di sini.

Tapi, biar bagaimanapun, seperti kita yang orang tua kita sudah ajarkan dari kecil untuk saling memafkan, ya Mas Anies tentunya dengan ikhlas memafkan ‘orang dalem Kemdikbud’ tersebut. Dan, masalah ini bisa jadi pelajaran juga untuk kita, agar sebelum keluar ucapan mbok ya dipikir-pikir dulu. Jangan ngomong asal jeplak aja tapi belakang-belakangnya minta maaf juga karena salah ngomong. Berkali-kali lagi. Kan kalau begitu bikin jadi geli-geli gimana gitu...


Kirim artikel fitnah terbaru anda ke
info@fitnahlagi.com
Fitnahlagi.com © 2017