Berita Hoax Tribunhot.com: Mendagri Sebut Mas Anies Ingin Ubah Pancasila jadi Syariat Islam

Setelah sebelumnya merilis berita Hoax soal Mas Anies Polisikan Warga Sebut Rumah Ayam, sekarang, tribunhot.com kembali merilis berita Hoax terhadap Mas Anies, bahkan sekarang menyeret nama Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

Lagi-lagi tribunhot.com. Tribunhot.com lagi-lagi.


Setelah sebelumnya merilis berita Hoax soal Mas Anies yang Polisikan Warga Sebut Rumah Ayam, sekarang, tribunhot.com kembali merilis berita Hoax terhadap Mas Anies, bahkan sekarang menyeret nama Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.


Usut punya usut, berita Hoax tersebut adalah hasil pelintiran dari berita yang memang sebenarnya terjadi, dengan menyelipkan nama Mas Anies di dalamnya.


Belakangan, Tjahjo Kumolo sendiri juga sudah mengklarifikasi bahwa pemberitaan dari tribunhot.com tersebut tidaklah benar adanya alias fitnah bin Hoax.


Beritkut Klarifikasinya, dilansir dari Kumparan.com: 'Mendagri Tanggapi Berita Hoax Tentang Dirinya dan Anies Baswedan'


Fix Hoax yah. Jadi, ceritanya yang sebenarnya seperti ini:


Berita Hoax-nya:


Ini berita Hoax: 'Mendagri Sebut Anies Baswedan Ingin Ganti Pancasila Jadi Syariat Islam'


Di dalam berita Hoax ini terulis pernyataan Mendagri yang menyebut bahwa Mas Anies, ingin mengubah dasar Pancasila menjadi Syariat Islam. Sebuah rekaman vidio sudah dipegang oleh Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, sebagai alat buktinya.


Berita yang bukan Hoax:


Ini berita yang bukan Hoax dari sumber yang valid. Mendagri sama sekali tidak menyebut nama Mas Anies sama sekali di dalamnya.


Baca: 'Tjahjo: Ada Eks Menteri Ingin Ganti Pancasila dengan Syariat Islam'


Seperti yang dilansir dari detik.com (22/5) di atas, memang benar terdapat pernyataan dari Mendagri mengenai adanya seorang "tokoh nasional, mantan Menteri, sekaligus Komisaris BUMN" yang ingin mengganti Pancasila dengan Syariat Islam. Namun, tanpa menyebut nama yang spesifik.


Ini bukan Hoax. Kutipan wawancara Tjahjo Kumolo dengan detik.com.


Benar, Mas Anies merupakan mantan Menteri, tapi sayang sekali, Mas Anies tidak sedang dan juga tidak pernah menjabat sebagai Komisaris BUMN. Hanya saja, para plintiers dan penyebar Hoax ini mencoba peruntungan dengan mengaitkan "mantan Menteri" tersebut dengan Mas Anies untuk fitnah.


Fitnah masih terus berlanjut paska Pilkada.


Tapi, yaudah lah ya, Bapak Mendagrinya juga sudah mengklarifikasi kok. Dari pada menghabiskan waktu kamu buat baca berita Hoax yang bikin geli-geli gimana gitu…, mendingan kita siap-siap untuk puasa besok.


Kami segenap Tim FLN mengucapkan, Selamat berpuasa bagi teman-teman yang menjalankannya... :)


Kirim artikel fitnah terbaru anda ke
info@fitnahlagi.com
Fitnahlagi.com © 2017