Bazar Sembako Rutin Perindo Difitnah “Politik Sembako” Untuk Hastag #AniesCagubSembako

Ternyata masih belum habis isu “Politik Sembako” ini. Sabar... H-1 nih. He3x

Lagi-lagi sembako. Sembako lagi-lagi.

Ternyata masih belum habis isu “Politik Sembako” ini. Sabar... H-1 nih. He3x

Sebelumnya, Tim FLN memang sudah memiliki firasat yang kuat bahwa fitnah bagi-bagi beras yang berlogokan Partai Perindo ini akan ‘digoreng’ lebih lanjut. Untuk yang belum membacanya, temen-temen bisa lihat di sini, Bagi-bagi Beras? Beli kali.

Tepatnya, tanggal 15 April kemarin, foto dua karung beras berlogo yang ‘katanya’ dibagikan cuma-cuma itu sudah kami klarifikasi adalah tidak benar alias fitnah.

Tapi, sepertinya memang sesuai arahan, fitnah itu baru kembali ‘digoreng’ di tanggal 17 April, kemarin, bersamaan dengan vidio Mas Anies yang dipelintir. Hingga muncul lah hastag #AniesCagubSembako. Hari sebelumnya, gerilyapolitik.com juga telah membuat artikel fitnah tentang ini, sebagai suplai materi pendukung untuk keesokan harinya.


Foto dua karung beras berlogokan Partai Perindo adalah beras yang dijual setengah harga dalam bazar jual-beli beras murah. Foto itu didapat dari bazar tersebut, yang dilaksanakan pada 11 April 2017 di Jakarta Timur. Foto itu kemudian dipelintir sedemikian rupa hingga viral di media sosial dan memunculkan opini Partai Perindo melakukan “Politik Sembako”.


Pemberitaan resmi dari OkeZone.com mengenai bazar beras murah yang diadakan Perindo di Jalan Kramat Pulo Dalam II Gang 20, Jakrta Timur, Selasa (11/4/2017). Tidak ada acara bagi-bagi beras gratis di dalamnya.


Pemberitaan resmi mengenai bazar beras murah Perindo dari SindoNews.com.


Tidak hanya dua itu saja, masih ada pemberitaan lainnya mengenai bazar beras murah yang diadakan Partai Perindo, yang di mana membuktikan bahwa tuduhan “Politik Sembako” oleh Perindo adalah fitnah.

Baca berita lainnya:

Wah! Bazar Beras Murah Perindo di Srengseng Diserbu Warga 

Tak Disangka, Beras Murah di Bazar Pemuda Perindo Ludes dalam 2 Jam


Menanggapi fitnah ini, Partai Perindo pun akan melaporkan kampanye hitam ini ke pihak kepolisian, karena telah merugikan nama baik dari Partai Perindo, juga nama baik Mas Anies dan Bang Sandi.

Perindo Laporkan Kampanye Hitam Pengalihan Isu Sembako 


Nah loh! Inini Pak orang-orangnya yang nyebarin fitnah (ngadu):


Artikel fitnah gerilyapolitik.com yang diunggah pada 16 April yang dipersiapkan sebagai bahan #AniesCagubSembako keesokan harinya.






Dan, banyak lagi, Pak... He3x


Bikin geli-geli gimana gitu...


Berikut klarifikasi resmi dari Partai Perindo:

Bazar Perindo diadakan dari tanggal 27 Maret hingga 15 April. Setiap hari, di 4-6 titik lokasi di DKI bersamaan dengan fogging untuk nyamuk DBD di titik-titik tersebut.
Adapun bazar ini sudah rutin dilaksanakan oleh Partai Perindo. Hanya, kebetulan saat ini Perindo deklarasi resmi mendukung paslon no.3, jadi dikait-kaitkan dengan kampanye. Lagi pula, selama periode ini Bang Sandi hanya hadir pada tanggal 1 April dan Mpok Nur pada tanggal 15 April. Sedangkan, Mas Anies dan Bu Fery tidak pernah hadir sekalipun.
Skema dari bazar ini adalah jual-beli beras murah. Yang di mana, Perindo menjual beras 5 kg seharga Rp.25 ribu kepad warga yang membeli. Di mana harga beras tersebut hargareal-nya Rp.50 ribu.
Jadi, pada intinya Perindo mensubsidi warga Rp.25 ribu per paket beras. Dan, mekanisme nya pun warga menukarkan kupon kepada panitia, agar dapat dipastikan warga yang membeli adalah memang warga setempat. Terima kasih.


Baca juga nih soal "Politik Sembako" lainnya:

Hati-hati “Politik Sembako”: Sembako Teriak Sembako



Kirim artikel fitnah terbaru anda ke
info@fitnahlagi.com
Fitnahlagi.com © 2017