Antara @cumarachel (abal) dan ‘Ustad’ @CangHaris. S[k]andal?

Cuitan Mba Rachel mengarahkan pembacanya untuk ke FintahLagi.com. Hihi Thank you, Mba Rachel. Jadi, seneng... :)))

Lagi-lagi Hoax. Lagi-lagi Fitnah.


Okey, I got this! Sebelumnya, Plan A-nya, bikin akun ‘Ustad’ @CangHaris yang mengaku pendukung garis kerasnya Anies-Sandi dan Hoax “Jakarta Bersyariah”. Tapi, setelah kegep, netizen pun sudah mulai mengabaikannya + report as spam.


Sekarang, ini Plan B-nya. Kloning akun twitter @cumarachel miliknya Mba Rachel, lalu dijadikan alat propaganda selanjutnya.


Mba Rachel memang sudah banyak dikenal netizen sebagai pendukung Mas Anies dan Sandi. Karena itu, jika mereka menggunakan namanya, kemungkinan netizen untuk percaya akan lebih tinggi. Ketika ‘Ustad’ @CangHaris nggak laku lagi. Ini bisa jadi best or maybe the last choise they have sih. Setidaknya, untuk saat ini. Jadi, siapa ya dalang dari propaganda ini? Hemmm... #NaluriDetektif


https://twitter.com/cumarachel/status/853640002869182466

Tweet @cumarachel (aseli) yang membuktikan bahwa akun @cumarachel (abal) adalah akun abal yang berusaha mencoba memecah belah pendukung Mas Anies dan Bang Sandi yang solidnya minta ampun.


Intinya sih ini “Lagu Lama Kaset Kusut”.


Mba Rachel (aseli) sendiri sudah konfirm bahwa Mba Rachel (abal) ini hanya Hoax yang berasal dari pendukung yang berada seberang sungai sana. “Lawan panik. Akun kloningan nyebar hoax dimainkan. Sdh dilaporkan. Jgn percaya fitnah syiah dll kpd @aniesbaswedan,” cuit Mba Rachel yang juga mengarahkan pembacanya untuk ke FintahLagi.com. Hihi Thank you, Mba Rachel. Jadi, seneng...


So, kalau teman-teman melihat tweet dari @cumarachel di kemudian hari, lebih baik dipastikan itu Rachel yang mana?


Tutorialnya gini; Utamanya, kalian lihat dulu followersnya, kalau hanya 105-an (kemungkinan followers bertambah), berarti FIX itu si @cumarachel (abal) adiknya ‘Ustad’ @CangHaris. Karena, @cumarachel yang asli followers-nya luar biasa banyak, ada 37.6K. Walaupun masih kalah sih sama Mas Pandji  yang followersnya udah M-M-an. Tapi, masih kalah sama @RaffiAhmadLagi yang followersnya udah 7.9M... Jadi main banyak-banyakan followers.


Biar lebih jelasnya, mending kita lihat langsung aja nih, guys, screenshot dari timeline kedua @cumarachel.


https://twitter.com/cumaracheI

Akun @cumarachel (kawe) yang penuh coretan berwarna merah.



https://twitter.com/cumarachel

Akun @cumarachel (aseli)


Gimana? Jelas yah beda. @cumarachel (kawe) yang dicorat-coret.


So, sekarang teman-teman sudah bisa melihat bagaimana cara mereka, ‘plintiers’ dan para penyebar fitnah, bekerja. Mereka tidak akan berhenti untuk terus melakukan Hoax, fitnah, propaganda, pembunuhan karakter, kampanye gelap, politik uang, bahkan politik sembako! yang lagi hot, hingga jabatan yang didambakan sudah mereka amankan kembali. Semua cara kotor itu. Jangan heran.


Kami, Tim FLN, juga tak akan bosan untuk meminta kerjasama dan kepedulian teman-teman pembaca untuk saling mengingatkan akan bahaya hoax dan fitnah selama Pilkada ini berlangsung. Dimulai dari orang-orang terdekat,  apapun pilihan mereka, ingatkan bahwa memfitnah, ataupun meneruskan fitnah, adalah perbuatan yang dilarang dalam setiap ajaran agama, dan mesti diluruskan.


Pilkada tinggal menghitung hari, H-2 lebih tepatnya. Bersama tulisan ini, fitnah yang datang terhadap Mas Anies dan Bang sandi beserta tim dan pendukung Anies-Sandi sudah genap 90 fintah. Dan, angka itu kemungkinan besar akan terus bertambah hingga hari H. Yang di mana, hal yang perlu kita lakukan bersama ialah, bukan lagi hanya mengingatkan teman dan keluarga, tapi mari bersama kita ingatkan para penyebar fintah ini. Sampai mereka malu dijuluki #siTukangFitnah.


Tapi tetep. Bikin geli-geli gimana gitu...


Kirim artikel fitnah terbaru anda ke
info@fitnahlagi.com
Fitnahlagi.com © 2017